Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

INILAH REKOMENDASI LAPTOP TERBAIK UNTUK MAHASISWA TEKNIK SIPIL

Sebagai salah satu jurusan yang fokus dalam bidang perencanaan, manufaktur, konservasi, manajemen dan lain-lain. Teknik sipil pasti butuh laptop yang mumpuni. Untuk itu, ketahui laptop terbaik untuk mahasiswa teknik sipil agar tidak salah pilih. Supaya proses pembelajaran bisa lancar.

Berbagai Macam Laptop Dengan Core Terbaik Bagi Teknik Sipil

Sebagai mahasiswa jurusan teknik sipil, laptop merupakan salah satu alat elektronik yang harus diperhatikan. Itu karena manfaatnya bisa dijadikan faktor pendorong, agar proses pembelajaran menajdi lebih lancar. Tidak hanya untuk teknik sipil, laptop di bawah ini juga cocok untuk jurusan lain.

1. Netbook Samsung 9 Pro
Netbook Samsung 9 Pro untuk mahasiswa teknik sipil
credit: tirto.id
Salah satu jenis laptop yang paling direkomendasikan untuk Anda yang menjalani jurusan teknik sipil. Laptop Netbook Samsung 9 Pro bisa menjadi pilihan terbaik saat ini. Alat elektronik dengan merk terkenal ini, memiliki performa yang lumayan cepat, tenang serta mempunyai layar yang cukup cerah.
Spesifikasi dari Netbook Samsung 9 Pro ini juga sangat mumpuni. Walaupun bukan termasuk produk yang baru, akan tetapi merk Samsung ini dapat membantu mahasiswa dalam mengerjakan pekerjaan dan tugasnya dengan cepat. Menariknya lagi, laptop ini dibekali dengan prosesr Intel i7 – 8550U.

2. Laptop Asus Zenbook
Laptop Asus Zenbook untuk mahasiswa teknik sipil
credit: kliknklik.com
Selain itu, ada jenis laptop yang tidak kalah bagus spesifikasinya yaitu Asus Zenbook. Merk Asus ini termasuk ke dalam salah satu alat elektronik terbaik. Bahkan spesifikasinya sangat luar biasa unik dan menarik. Laptop ini termasuk premium, karena memiliki kecepatan serta daya baterai yang awet.
Mahasiswa teknik sipil sangat direkomendasikan untuk menggunakan laptop Asus Zenbook satu ini. Selain daya baterainya awet dan mempunyai kecepatan, laptop ini juga memiliki tampilan yang sangat elegan. Dibekali dengan penyimpanan 26 GB RAM serta prosesro Intel i7-8565U.
Link shopee Asus Zenbook Pro : https://shp.ee/29549gt

3. Laptop Dell Inspiron i5577
Laptop Dell Inspiron i5577 untuk mahasiswa teknik sipil
credit: pricepulse.app
Laptop dengan merk Dell Inspiron i5577 ini merupakan rekomendasi terbaik bagi mahasiswa jurusan teknik. Baik itu teknik sipil atau bahkan mesin sekali pun, laptop ini mampu menangani program software atau perangkat lunak dengan baik. Misalnya saja VBA, Microsoft Excel dan lain – lain.
Menariknya lagi, laptop Dell Inspiron i5577 ini mampu menangani software komputasi apa pun. Misalnya saja Mathcad, CAD dan lain – lain. Selain tu, spesifikasinya juga tidak kalah menarik dan bagus dengan laptop lain. Sedangkan untuk prosesornya dibekali dengan Intel i5-7300 HQ.

4. Laptop Microsoft Surface Book
Laptop Microsoft Surface Book untuk mahasiswa teknik sipil
credit: liputan6.com
Bagi Anda yang menginginkan laptop profesional dengan kinerja yang cukup bagus untuk jurusan teknik sipil. Laptop Microsoft Surface Book bisa jadi pilihan terbaik saat ini. Alat elektronik ini sangatlah fungsional, bahkan mesinnya pun cukup ringan. Pengguna juga bisa memakainya sebagai tablet.
Itu karena laptop Microsoft Surface Book ini memiliki layar yang bisa dilepaskan dengan mudah, layaknya tablet pada umumnya. Bahkan juga mempunyai pena permukaan yang bisa digunakan untuk dapat menandai tugas. Laptop ini dibekali dengan prosesor 2.6 GHZ Intel i7 dan 16 GB RAM.
Link Shopee : https://shp.ee/bcfa53t

5. Acer Aspire E 15
Acer Aspire E 15 untuk mahasiswa teknik sipil
credit: futureloka.com
Merk Acer seakan telah menduduki sebagai salah satu alat elektronik paling terdepan untuk mahasiswa, baik itu jurusan tekni, manajemen dan masih banyak lagi. Itu karena spesifikasinya sangat mumpuni dan terkenal dengan baterai yang tahan lama. Itulah mengapa lebih banyak dipilih.
Seperti Acer Aspire E 15 ini misalnya, laptop ini telah banyak dikenal sebagai laptop gaming yang cukup tangguh dan juga ringan saat dibawa. Selain itu, di dalamnya juga terdapat fitur yang sangat menarik. sedangkan untuk prosesornya sendiri, Acer dibekali dengan Intel Core i8-7U.

6. Laptop Blade Razer 15
Laptop Blade Razer 15 untuk mahasiswa teknik sipil
credit: yangcanggih.com
Blade Razer 15 ini diperuntukkan bagi pengguna yang sedang mencari laptop dengan kinerja dan kualitas tinggi tanpa mengorbankan protabilitas. Alat elektronik satu ini dibekali dengan konfigurasi prosesor Intel yang sangat mumpuni, yaitu generasi kesembilan. Bahkan termasuk laptop gaming.
Sudah pasti kinerja dari laptopnya sendiri sangat mumpuni dan cepat. Pada umumnya Blade Razer 15 ini dibekali dengan prosesor Intel Core i8-7H 8750, kecepatannya bisa mencapai 4.1GHz. Akan sangat cocok bagi mahasiswa jurusan teknik sipil, karena tidak akan ngelag saat mengerjakan tugas.
Link Shopee : https://shp.ee/6brna4b

7. Laptop Lenovo ThinkPad P51
Laptop Lenovo ThinkPad P51 untuk mahasiswa teknik sipil
credit: notebookcheck.net
Pada umumnya, laptop Lenovo ThinkPad P51 ini mempunyai layar HD dengan 15,6 inci. Sudah pasti sangat puas dan layarnya jernih, karena menawarkan banyak sekali warna terang serta ruang jendela yang mampu menjalankan berbagai macam aplikasi berat. Cocok untuk mahasiswa teknik sipil.
Selain itu, laptop ini juga memiliki spesifikasi yang tidak kalah menarik. seperti dibekali dengan prosesor Intel Quad Core i7. Lalu memori RAM – nya sekitar 32 GB. Tentu akan sangat mumpuni dan cocok bagi mahasiswa kelas teknik sipil. Mereka bisa mengerjakan tugasnya tanpa merasakan lag.

8. Asus Zephyrus G14
Asus Zephyrus G14 untuk mahasiswa teknik sipil
credit: kompas.com
Mahasiswa jurusan teknik sipil, pasti tidak akan pernah lepas dari yang namanya pengerjaan tugas berat. Mereka akan membutuhkan lebih banyak waktu dengan laptop untuk menyelesaikannya. Bagi Anda yang memerlukan laptop dengan kinerja dan kualitas tertinggi, Asus Zephyrus G14 bisa jadi pilihan terbaik.
Spesifikasinya sudah sangat mumpuni, seperti daya tahan baterai yang awet, desain yang tampil lebih ringan dan terlihat ramping, tampilannya juga cepat. Menjadikan laptop ini unit ultra portabel. Bahkan mempunyai chip seri ryzen yang cukup kuat sekitar 4000.

9. Dell XPS 9370
Dell XPS 9370 untuk mahasiswa teknik sipil
credit: pemmzchannel.com
Laptop Dell XPS 9370 ini merupakan alat elektronik yang terbilang cukup bagus dan selalu direkomendasikan untuk semua mahasiswa jurusan teknik. Itu karena laptopnya sendiri mampu mengelola berbagai macam perangkat lunak / software yang biasanya banyak digunakan Universitas.
Lebih menariknya lagi, laptop Dell XPS 9370 ini telah dibekali dengan Intel i7 core dan RAM sekitar 8 GB. Tentu saja sangat mumpuni sebagai laptopnya mahasiswa jurusan teknik sipil. Bahkan dari segi desain pun lebih terlihat menawan nan elegan, dengan tampilan gold dan tubuh aluminium anodized.

10. Laptop Acer Predator Helios 300
Laptop Acer Predator Helios 300 untuk mahasiswa teknik sipil
credit: softcom.co.id
Termasuk ke dalam salah satu laptop paling terjangkau untuk kelas mahasiswa teknik sipil. Bagaimana tidak, alat elektronik satu ini mempunyai kapasitas RAM yang bisa dibuang. Artinya Anda bisa memperluas memori lebih banyak lagi. Mulai dari 16 hingga 32 giga bytes.
Selain itu, laptop Acer Predator Helios 300 ini telah dibekali prosesor i7 generasi ke-9 paling baru. Tidak sampai disitu saja, alat elektronik ini juga mempunyai port Ethernet, pembaca kartu SD, 3 port USB, jack microfon dan lain – lain.

11. Laptop Lenovo ThinkPad E580
Laptop Lenovo ThinkPad E580 untuk mahasiswa teknik sipil
credit:srlaptop.com
Ini adalah salah satu laptop dengan merk terbaik dan paling populer di kalangan mahasiswa. Pasalnya, alat elektronik satu ini menawarkan kinerja yang sangat mumpuni di samping desainnya yang sangat menarik. Bahkan telah dibekali dengan prosesor Intel Core i8-7U Quad Core.
Sedangkan kecepatannya bisa mencapai 4.0 GHz serta kapasitas penyimpanannya 8 MB. Dengan prosesor semacam ini, laptop Lenovo ThinkPad E580 dapat menjalankan berbagai macam jenis perangkat lunak tinggi dengan kecepatan yang lebih dari empat jam. Luar biasa bukan?

Itulah beberapa penjelasan secara rinci dan detail, mengenai berbagai macam merk / nama laptop terbaik untuk mahasiswa teknik sipil. Dari pembahasan di atas, Anda masih harus selektif dalam memilihnya. Pilih saja sesuai dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki.

Posting Komentar untuk "INILAH REKOMENDASI LAPTOP TERBAIK UNTUK MAHASISWA TEKNIK SIPIL"